Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik

Anda Menderita Ginjal Polikistik? Ingin Tahu Cara Penyembuhannya? Inilah Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik Dan Cara Pengobatannya 

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik –  Bagi anda yang saat ini sedang menderita ginjal polikistik, inilah beberapa menu makanan sehat untuk penderita Ginjal Polikistik yang layak anda coba karena terbukti paling ampuh aman serta terpercaya tanpa efek samping untuk penyembuhan penyakit ginjal polikistik anda.

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik

Ginjal Polikistik adalah kelainan ginjal yang ditandai dengan pembentukan kista non kanker yang merusak fungsi ginjal dan akhirnya menyebabkan gagal ginjal total, biasa disingkat PKD (Polycystic Kidney Disease). Penyakit ginjal polikistik menyebabkan banyak kista tumbuh di ginjal. Kista ini diisi dengan cairan. Jika terlalu banyak kista yang tumbuh dan terlalu besar maka ginjal dapat menjadi rusak. Kista penyakit ginjal polikistik perlahan dapat menggantikan sebagian besar ginjal, mengurangi fungsi ginjal dan menyebabkan gagal ginjal. Penyakit ginjal polikistik merupakan penyebab utama keempat gagal ginjal.

 

Gejala Penyakit Ginjal Polikistik

Gejala yang biasanya muncul pada penyakit ginjal polikistik diantaranya :

  • Nyeri di bagian belakang atau samping
  • Sakit kepala
  • Adanya darah dalam urin
  • Tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi merupakan tanda yang paling umum dari penyakit ginjal polikistik.
  • Jantung berdebar. Sekitar 25 persen pasien penyakit ginjal polikistik mungkin mengalami jantung berdebar serta nyeri dada
  • Terbentuknya batu ginjal.
  • Kulit menjadi mudah memar.
  • Membesarnya ukuran perut.
  • Warna kulit menjadi pucat.
  • Kelelahan.
  • Sering buang air kecil.
  • Nyeri pada persendian.
  • Gagal ginjal.
  • Ketidaknormalan pada kuku.

Penyebab Penyakit Ginjal Polikistik

Berdasarkan kecacatan genetisnya, ada dua jenis penyakit ginjal polikistik, yaitu:

Autosomal recessive polycystic kidney disease (ARPKD). Gejala ARPKD seringkali muncul sesaat setelah penderita dilahirkan. Jika kedua orangtua harus menderita ARPKD, maka setiap anak-anaknya memiliki risiko sebesar 25 persen untuk menurunkan ARPKD.
Autosomal dominant polycystic kidney disease (ADPKD). Gejala ADPKD seringkali muncul ketika penderita berusia antara 30 hingga 40 tahun. Jika salah satu orang tua menderita ADPKD, maka setiap anaknya memiliki risiko sebesar 50 persen untuk menurunkan ADPKD. Jenis ini merupakan penyakit ginjal polikistik yang paling banyak muncul.

Komplikasi

Komplikasi tersebut adalah berupa : darah tinggi, kista pada hati, berkurangnya atau hilangnya fungsi ginjal keseluruhan, masalah usus besar, sakit kronis, aneurisma otak, dan kelainan katup jantung hingga stroke.
Ginjal polikistik disebabkan oleh kelainan gen yang dapat diturunkan dari orangtua ke anak itu artinya penyakit ini adalah penyakit turunan. Bahkan 90% seseorang yang menderita penyakit kista polikistik adalah karena turunan.
Namun, pada kasus yang jarang terjadi di mana tidak ada riwayat keluarga memiliki PKD, gangguan ini disebabkan oleh mutasi genetik.

Pengobatan Ginjal Polikistik Secara Medis

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik – Ketika seseorang terindikasi menderita penyakit ginjal polikistik biasanya dokter akan melakukan beberapa pemeriksaan guna mengetahui penyebab pasti timbulnya keluhan tersebut serta sejauh mana penyakit tersebut berkembang.
Pemeriksaan tersebut meliputi : USG, CT scan dan MRI, pemeriksaan darah dan pemeriksaan urine.
Jika serangkaian pemeriksaan tersebut telah dilakukan barulah dokter melakukan tindakan pengobatan yakni berupa : Operasi pengangkatan kista atau Drainase kista ( pengeringan cairan pada kista ).
Tindakan medis tersebut tentu tidaklah murah serta bisa menimbulkan efek samping.

 4 Menu Makanan Sehat Untuk Penyakit Ginjal Polikistik

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik – Penderita ginjal polikistik harus lebih memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi setiap harinya. Karena ada beberapa makanan yang bisa memperburuk kondisi ginjal polikistik dan tentunya harus segera dijauhi. Akan tetapi ada juga beberapa makanan sehat yang bisa membantu anda dalam penyembuhan ginjal polikistik, diantaranya yaitu

Ikan Laut

ikan laut

Ikan laut mengandung banyak kandungan vitamin dan juga mineral yang sangat baik untuk kesehatan ginjal. Minyak ikan atau omega 3 yang ada dalam ikan laut merupakan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Mengkonsumsi ikan laut juga bisa menjauhkan anda dari berbagai penyakit kanker.

 

 

 

Tomat 

tomat

Buah tomat merupakan salah satu makanan yang sehat untuk orang yang menderita ginjal polikistik dan wajib dikonsumsi. Tomat merupakan sumber vitamin C yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak akan mudah untuk terkena penyakit. Tidak hanya itu, tomat juga mempunyai manfaat untuk mencegah gumpalan cairan yang ada dalam ginjal dan mencegah munculnya kembali kista pada ginjal. Tidak hanya mencegah munculnya kista ginjal, buah tomat juga bisa mencegah munculnya penyebab kista yang ada dalam ginjal.

 

 

 

Selada

salada

Selada merupakan sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan alami untuk tubuh. Anti oksidan ini mampu untuk melindungi berbagai jenis penyakit anemia, eksim, tumor, bisul hingga gangguan pada ginjal misalnya ginjal polikistik. Daun selada juga mengandung zat yang mampu melakukan resistensi terhadap insulin yang merupakan salah satu penyebab utama dari ginjal polikistik. Akan tetapi karena sayir ini juga mengandung kalium yang tinggi maka mengkonsumsinya juga harus dibatasi.

 

 

 

Paprika Merah

paprika

 

 

Paprika Merah selain untuk menambah rasa dan aroma di dapur, dalam paprika ini juga digunakan untuk membersihkan darah yang akan sangat berguna untuk pasien dengan insufisiensi ginjal.

 

 

Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik Dengan QnC Jelly Gamat Paling Ampuh, Aman 100% Terbuat Dari Bahan Herbal Alami

Selain melakukan pengobatan secara medis juga makanan yang dikonsumsi untuk penderita penyakit ginjal polikistik ada juga cara alami mengobati ginjal polikistik juga bisa anda lakukan dimana cara ini terjangkau, bisa dilakukan di perumahan dan tentunya lebih aman sehingga tidak akan menimbulkan masalah kesehatan baru.
Salah satu cara alami mengobati ginjal polikistik yang bisa anda pilih dan lakukan adalah dengan konsumsi obat tradisional QnC Jelly Gamat (IQNC)

QnC Jelly Gamat di buat dengan bahan herbal alami pilihan yang memiliki multi khasiat untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit baik itu penyakit ringan maupun penyakit yang sudah stadium lanjut.Selain untuk mengobati segala macam jenis penyakit QnC Jelly Gamat juga dapat menjadi suplemen herbal bagi anda yang ingin menjaga tubuh agar selalu sehat.

QnC Jelly Gamat ini memiliki manfaat yang sangat banyak dalam mengobati segala macam penyakit,karena dari bahan yang sudah dalam ukuran Nano tersebut menjadikan kandungan yang ada di dalam QnC Jelly Gamat lebih cepat diserap oleh tubuh serta dapat mengontrol obat lebih tepat menuju ke sel target. QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di BPOM RI. No reg: POM TR 173301471

Mau tahu lebih lanjut tentang Cara Kerja QnC Jelly Gamat Sebagai Obat Tradisional Ginjal Polikistik. Yuk klik disini

Informasi lengkap produk walatra gamat emas kapsul

Cara Pemesanan Produk Klik Disini

cara pemesanan

Terima kasih telah mengunjungi website www.ilhamherbal.com, semoga lekas sembuh

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Makanan Sehat Untuk Penderita Ginjal Polikistik
QnC Jelly Gamat
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 085280731600 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *