Cara Mengatasi Penyakit Sistokel

Saat Ini Anda Sedang Mengalami Penyakit Sistokel? Ingin Segera Sembuh? Yuk Cari Tahu Cara Mengatasi Penyakit Sistokel Yang Paling Tepat!!

Cara Mengatasi Penyakit Sistokel yang dapat Anda lakukan, agar terbebas dari penyakit sistokel. Salah pengobatan dan pencegahnnya dengan menggunakan obat tradisional sistokel

Cara Mengatasi Penyakit Sistokel

Sistokel merupakan suatu kondisi saat jaringan pendukung antara kandung kemih dan dinding vagina meregang dan melemah, mengakibatkan kandung kemih menonjol ke dalam vagina. Sistokel umumnya terjadi pada wanita yang mengalami penurunan kadar hormon estrogen dalam tubuhnya, terutama pasca menopause. Kaena estrgen adalah hormon yang membantu mempertahankan kekuatan dan kebugaran otot-otot di vagina. Ada 4 tingkat keparahan sistokel berdasarkan sejauh pada kandung kemih turun dalam vagina:

  • Derajat 1 (Ringan) : Hanya sebagian kecil kandung kemih yang turun ke vagina
  • Derajat 2 (Sedang) : Kandung kemih turun sampai ke mulut vagina
  • Derajat 3 (Parah) : Sebagian kandung kemih sudah menonjol dari posisi normal hingga keluar dari mulut vagina
  • Derajat 4 (Sangat parah) : Seluruh kandung kemih turun hingga keluar vagina.

Gejala Sistokel

Pada ksus sistokel yang masih tergolong ringan, umumnya pederita tidak akan merasakan gejala apapun. Namun saat sudah memasuki tahap yang parah, maka gejala yang akan dirasakan berupa:

  • Meningkatnya rasa tidak nyaman di bagian kemaluan saat batuk, merenggangkan tubuh, mengejan atau mengangkat sesuatu
  • Kesulitan buang air kecil
  • Nyeri atau urine keluar saat berhubungan seksual
  • Infeksi kandung kemih berulang
  • kandung kemih terasa tidak kosong usai buang air kecil
  • Sensasi penuh atau ada tekanan pada panggul dan vagina
  • Punggung bagian bawah terasa nyeri
  • Muncul tonjolan daging yang turun melalui mulut vagina

Penyebab Sistokel

Bagian bawah panggul manusia terdiri dari otot-otot, ligamen serta jaringan penghubung yang menopang kandung kemih dan organ panggul lainnya. Turunya kandung kemih dari posis normal terjadi karena melemahnya ikatan atau sambungan antara otot-otot bagian bawah panggul dengan ligamen. Kondisi ini dapat disebabkan karena:

  • Kehamilan dan persalinan normal. Ini merupakan penyebab yang paling sering, yang mana pada saat proses persalinan, otot-otot dinding vagina akan mengalami penekanan dan tarikan yang kuat
  • Berbagai aktivitas seperti sering mengangkat beban berat, sering mengejan saat buang air besar, dan batuk kronis akan merusak dinding panggul bagian bawah
  • Menopause. Estrogen yang berfungsi mempertahankan kekuatan dinding vagina tidak lagi diproduksi pada saat terjadi meopause.

Pencegahan Sistokel

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan wanita dalam mencegah terjadinya sistokel, diantaranya:

  • Jaga berat badan.
  • Hindari konstipasi melalui konsumsi makanan berserat tinggi.
  • Lakukan senam Kegel secara rutin.
  • Hindari mengangkat benda berat.
  • Angkatlah benda dengan cara yang tepat (Bertumpu pada kaki, dan bukan pada pinggang atau punggung).
  • Redakan gejala batuk jika Anda seorang penderita batuk kronis atau bronkitis, serta hindari paparan asap rokok.

Ketahui Cara Mengatasi Penyakit Sistokel Yang Paling Tepat!!

Sistokel level 1 (ringan) yang tidak mengakibatkan rasa nyeri maupun ketidaknyamana biasanya tidak membutuhkan penanganan medi apa-apa. Dokter biasanya hanya menyarankan penderita untuk menghindari mengejan dan mengangkat barang berat.

Untuk kasus yang lebih serius, dokter akan mepertimbangkan sejumlah faktor seperti usia, kesehatan fisik, pengobatan yang dipilih, serta tingkat keparahan sistokel, untuk menentukan pengobatan apa yang paling tepat dan apakah operasi dibutuhkan.

Cara Mengobati Sistokel Tanpa Operasi

  • Pesarium – Alat yang ditempatkan di dalam vagina untuk mengembalikan posisi kandung kemih. Pesarium perlu dilepas dan dibersihkan secara rutin untuk mencegah infeksi. Biasanya pesarium digunakan bersamaan dengan krim estrigen untuk mencegah infeksi dan erois dinding vagina. amun beberapa wanita merasa bahwa pesarium tidak nyaman digunakan, atau mudah jatuh.
  • Terapi penggantian estrogen – Estrogen menguatkan dan merawat otot vagina, sehingga bisa membantu mengatasi sistokel.

Cara Mengobati Sistokel Dengan Operasi

Apabila sistokel tidak bisa diperbaiki dengan pesarium maka biasanya membutuhkan operasi. Operasi ini akan mengembalikan kandung kemih ke posisi semula, dan ini dilakukan lewat vagina.Kandung kemih diperbaiki dengan sayatan di dinding vagina. Kemudian are yang mengalami penurunan akan ditutup, dan dinding vagina dikuatkan.

Terkadang beberapa bahan juga digunakan untuk memperbaiki kelemahan panggul yang menyebabkan sistokel. Namun, penelitian menunjukkan bahwa metode ini berisiko tinggi. Dokter perlu menjelaskan semua risiko, manfaat, dan potensi komplikasi dari prosedur ini sebelum pasien menyetujui untuk operasi.

Tahukah Anda? Kini Penyakit Sistokel Dapat Disembuhkan Dengan Cara Alami Tanpa Harus Operasi Yaitu Dengan Obat Tradisional Sistokel

Walatra Bersih Wanita merupakan produk terbaru yang diproduksi oleh CV. JOGJA NATURAL HERBAL yang dirancang khusus untuk mengobati berbagai masalah kewanitaan secara alami dan tidak menimbulkan efek samping, dengan begitu dipercaya sebagai obat tradisional sistokel

Mau Tahu Cara Kerja Walatra Bersiih Wanita Sebagai Obat Tradisional Sistokel?

LAYANAN KONSULTASI DAN PEMESANAN 24 JAM NON-STOP

0852 6143 6601 (Via Tlp/SMS/WhatsApp)
5D55CD3A (Via BBM)
Hari Libur Tetap Buka
(Termasuk Hari Libur Nasional)

best regards,
Ilham Nur Rizki Muharram
Cara Mengatasi Penyakit Sistokel
CV. JOGJA NATURAL HERBAL
Hotline : 0852 6143 6601 (Tlp/SMS/WhatsApp) – 5D55CD3A (BBM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *